Cara Mengubur Kucing





style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7811420038725429"
data-ad-slot="7807506593"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Jika kau memelihara binatang peliharaan tentunya kau tidak sanggup selamanya memelihara binatang yang sama, ada kalanya binatang peliharaan anda mati atau habis umurnya. Salah satu misalnya yaitu kucing. Kucing sendiri bila diperkirakan umurnya hanya 10-15 tahun saja.


Ketika umur kucing tersebut habis atau mati, kebanyakan orang atau pemilik binatang peliharaan membuangnya begitu saja. Padahal kucing sendiri punya hak untuk dikuburkan dengan layak.


Namun, kebanyakan orang memakai alasan tidak tahu cara mengubur kucing sehingga mereka hanya membuangnya begitu saja.


Untuk itu kau perlu tahu tindakan apa yang harus dilakukan dikala kau menabrak kucing sampai mati, ataupun dikala kucing peliharaanmu mati secara mendadak


Di artikel ini akan di bahas bagaimana sih cara mengubur kucing ? Namun, sebelum kau tahu tata cara mengubur kucing, kau perlu tahu penyebab kucing sanggup mati.


Jika kau memelihara binatang peliharaan tentunya kau tidak sanggup selamanya memelihara bin Cara Mengubur Kucing
Gambar Kucing Mati, via : Fandi Net

 



Penyebab Kucing Mati


1. Tertabrak


Kucing mati tertabrak tentunya merupakan, cara mati kucing yang paling sering terjadi. Biasanya kucing mati tertabrak kendaraan ibarat mobil, motor atau kendaraan lain.


Karena ketidaktahuan cara mengubur kucing kadang orang menentukan untuk meninggalkan bangkai kucing begitu saja atau sanggup kita istilahkan tubruk lari.


 


2. Sakit Jantung


Kucing mati sakit jantung biasanya menciptakan pemilik kucing bingung, sebab kucing mati secara tiba-tiba. Oleh sebab itu ada beberapa tanda yang terlihat apabila kucing sedang menderita sakit jantung.


Biasanya kucing akan terlihat malas beraktifitas, nafas kucing tidak ibarat biasanya walaupun kucing tidak kelelahan namun beliau bernafas memakai mulutnya, dan yang terakhir gejala kucing sakit jantung yaitu kucing tidak mempunyai nafsu makan ibarat biasanya.


 


3. Salah Makan


Salah makan sanggup diartikan juga keracunan, ini juga merupakan hal yang paling sering menjadikan kucing mati mendadak. Kucing sanggup saja mati keracunan bila mereka mengkonsumsi racun tikus, deterjen, sampo, dan zat lain menjadi penyebab kucing keracunan.


Jika kau memelihara binatang peliharaan tentunya kau tidak sanggup selamanya memelihara bin Cara Mengubur Kucing
Kucing Salah Makan, via : nouvelleviehaiti

Selain itu jangan berikan kucing juga dengan coklat, alpukat dan kopi. Ciri-ciri kucing keracunan biasanya air liur mereka mengering, terlihat lemas, muntah dan diare.


Baca juga: Kucing Kembang Telon


 


4. Flu Kucing


Walaupun kelihatannya sepele penyakit flu kucing ini sanggup menciptakan kucing mati. Kenapa flu kucing sanggup menciptakan kucing mati ?


Virus-virus yang menghambat rongga pernafasan dari kucing sanggup menciptakan kucing tidak nyaman, dan kuat pada nafsu makan dari kucing tersebut.


Itu tadi merupakan beberapa hal yang paling sering menjadikan kucing mati secara mendadak. Setelah kau tahu beberapa penyebab kucing mati, kau perlu tahu bagaimana tata cara mengubur kucing.


Di bawah ini merupakan cara menguburkan kucing yang mungkin sanggup kau praktekkan apabila kau menghadapi kucing mati, dan galau tindakan apa yang akan kau lakukan.


 


Cara Mengubur Kucing yang Benar


1. Membuat lubang


Ketika kau menabrak kucing dan kucing itu mati, atau dikala kucing peliharaanmu mati mendadak, sudah menjadi kewajiban kita untuk menguburkannya.


Jika kau memelihara binatang peliharaan tentunya kau tidak sanggup selamanya memelihara bin Cara Mengubur Kucing
Gambar Lubang Kuburan Kucing, via : agusmulyadi.web.id

Hal pertama yang dilakukan yaitu dengan menggali lubang dengan bentuk persegi panjang, dengan ukuran 2 kali dari ukuran kucing. Untuk kedalamannnya sendiri sanggup dibentuk 30 cm. Namun, akan lebih baik bila lubang dibentuk lebih dalam lagi.


Menggali lubang lebih dalam tentunya bukan tanpa alasan, fungsinya yaitu untuk memastikan semoga anyir bangkai kucing tersebut tidak tercium lagi.


 


2. Pilih daerah mengubur yang sesuai


Pemilihan daerah untuk mengubur juga perlu diperhatikan. Kamu sanggup menguburnya di halaman belakang, atau bila tidak mempunyai halaman belakang kau sanggup menguburnya di tanah yang disampingnya terdapat pohon dengan ukuran yang besar.


Hal tersebut dilakukan semoga bangkai kucing tidak muncul lagi ke permukaan tanah dan menjadikan anyir yang tidak sedap.


 


3. Gunakan daun


Untuk membungkus bangkai kucing sendiri kau sanggup memakai daun yang lebar, atau bila tidak sanggup memakai daun yang lebar untuk membungkus kucing. Kamu sanggup gunakan daun biasa dan letakkan di dasar lubang, sehabis itu masukkan bangkai kucing ke lubang.


Mengapa memakai daun ?


Penggunaan daun untuk membungkus bangkai kucing sanggup meminimalisir munculnya aroma tidak sedap dari bangkai kucing tersebut. Namun bila kau mempunyai kain yang tidak terpakai kau juga sanggup menggunakannya untuk membungkus bangkai kucing.


 


4. Taburkan bunga dan beri tanda dengan kerikil


Walaupun bukan manusia, namun menaburkan bunga pada daerah kucing dikuburkan sanggup dijadikan sebagai penghormatan terakhir untuk kucing.


Kamu juga sanggup memakai watu kerikil untuk menandai dimana lokasi daerah kucing dikuburkan tersebut, sehingga dikala kau mencari lokasinya kau akan lebih gampang dalam menemukannya.


Nah, itu tadi merupakan beberapa tata cara menguburkan kucing, dan juga beberapa penyebab kenapa kucing sanggup mati. Sebenarnya di dalam Islam tidak wajib kita menguburkan binatang peliharaan ibarat kucing.


Namun kita sebagai insan harus menghormati juga makhluk ciptaan Allah, jadi alangkah baiknya kucing mati yang kau temui sanggup kau kuburkan.



Share this

Related Posts

First
Comments


EmoticonEmoticon