Kalung Kucing

Kucing ialah salah satu hewan peliharaan lucu dan paling banyak disukai, khususnya oleh anak-anak. Selain memeliharanya, kita juga sanggup mempercantik penampilan si kucing semoga terlihat lebih lucu dan menggemaskan.


Yaitu dengan membuatkannya kalung kucing yang menarik, dan yang terpenting jikalau ia hilang anda sanggup mempunyai pembeda antara kucing milik anda dengan kucing lainnya.


Banyak orang yang memelihara kucing memakaikan kalung pada kucing kesayangannya, tujuannya hanya semoga kucing tersebut terlihat lucu saja. Tetapi ada beberapa jenis kalung pada kucing yang sekarang banyak dipakai oleh para kucing peliharaan.


Selain kalung lonceng yang paling banyak digunakan, sekarang ada juga kalung nama pada kucing dan ada juga kalung anti kutu.


Bagi sebagian orang juga kalung untuk kucing ini sanggup dianggap sebagai tali pengikat antara yang memelihara, dengan kucing peliharaannya.


Atau sanggup juga sebagai sebuah tanda, jikalau ada kucing yang menggunakan kalung itu artinya kucing tersebut sudah ada yang memiliki. Banyak sekali kalung untuk kucing yang dijual di pasaran, khususnya di beberapa petshop.


 



Cara Membuat Kalung Kucing Sendiri


Kucing ialah salah satu hewan peliharaan lucu dan paling banyak disukai Kalung Kucing


Gambar Kalung Kucing Buatan Sendiri


Ada banyak jenis kalung yang sanggup anda pakaikan di leher kucing peliharaan anda, contohnya kalung dengan tag nama, kalung yang disertai dengan lonceng, dan ada juga kalung anti kutu khusus untuk para kucing yang berkutu.


Berbagai jenis kalung tersebut memang menunjukkan sensasi tersendiri, dan sanggup anda pilihkan 1 jenis kalung yang menarik untuk kucing peliharaan anda.


Lalu bagaimana cara menciptakan kalung kucing sendiri?


Ada banyak cara yang sanggup anda gunakan. Misalnya menciptakan kalung untuk kucing yang sederhana yang dibentuk dari materi tali saja, tanpa tambahan elemen lonceng atau nama kucing itu sendiri.


Kalung sederhana tersebut cocok dipakai pada jenis kucing apa saja, selain itu anda sanggup menentukan materi kalung yang lembut dan tidak menciptakan iritasi.


1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yaitu tali simpul berwarna warni.


2. Kemudian gunting tali itu sesuai dengan ukuran panjang leher si kucing, atau anda sanggup menambahkan ukuran panjangnya sedikit untuk memperbesar ukuran kalungnya. Agar kalung tersebut sanggup diperkecil atau diperbesar sesuai dengan ukuran leher kucing.


3. Lalu simpulkan tali tersebut, pastikan anda sudah menyimpulnya dengan kuat.


4. Jika anda ingin menambahkan lonceng, pasangkan lonceng kecil di tali tersebut dengan kaitannya yang ditempel di tali.


5. Kalung untuk kucing ini sanggup anda gunakan juga untuk gelang di tangan atau kaki anda. Karena ukurannya sanggup disesuaikan.


Kalung yang terbuat dari tali dengan tampilan yang sederhana tersebut sanggup diperkecil dan diperbesar sesuai dengan ukuran leher kucing tersebut.


Jika anda tertarik untuk menciptakan kalung untuk kucing ini, anda sanggup membuatnya sendiri di rumah alasannya caranya pun  gampang dan tidak ribet alasannya terlalu banyak bahan.


 


Memilih Model Kalung kucing


1. Kalung kucing nama


Kucing ialah salah satu hewan peliharaan lucu dan paling banyak disukai Kalung Kucing
Gambar Kalung Kucing Nama. via : etsy.com


Kalung untuk kucing dengan nama sekarang sedang isu terkini di kalangan para pecinta kucing, banyak yang memasangkan kalung pada kucing peliharaan mereka lengkap dengan nama si kucing.


Agar orang yang melihat pun tahu bahwa kucing tersebut ada pemiliknya, dan si kucing sudah mempunyai nama.


Ada pula yang hingga membuatnya dengan materi yang biasa dipakai untuk menciptakan pelengkap manusia.


Kalung ini biasanya terbuat dari materi monel yang anti karat, anti luntur, dan tentunya juga anti iritasi. Sehingga kalung tersebut kondusif dipakai oleh kucing, bahkan sanggup juga dipakai oleh manusia.


Desainnya elegan, kualitasnya sangat baik, ditambah dengan harga yang terjangkau merupakan perpaduan yang sempurna.


 


2. Kalung untuk mengusir kutu


Kucing ialah salah satu hewan peliharaan lucu dan paling banyak disukai Kalung Kucing
Gambar Kalung Anti Kutu Kucing. via : ebay.com


Biasanya penyakit pada kucing yaitu banyaknya kutu yang bersarang di tubuhnya dan dibalik bulu-bulunya.


Sehingga pemilik kucing akan melaksanakan segala cara untuk mengusir kutu tersebut dari badan kucing. Karena kutu tersebut sanggup menjadikan penyakit pada kucing, dan menciptakan bulunya menjadi rontok.


Salah satu solusi yang sanggup dilakukan untuk mengusir kutu tersebut ialah dengan memasangkannya kalung anti kutu.


Jika kucing anda terkena banyak kutu, maka anda sanggup coba memasangkan kalung untuknya. Yang fungsinya memang untuk mengusir kutu tersebut dari tubuhnya.


Spesifikasi kalung untuk anti kutu tersebut ialah :



  • Kalung ini tidak beracun


Kalung ini tidak menjadikan alergi apapun dan tidak beracun sehingga kondusif dipakai oleh kucing.


Bahan yang dipakai untuk menciptakan kalun ini ialah bahan-bahan alami ibarat contohnya salah satu sari tumbuhan yang baunya tidak disukai oleh kutu.



  • Jenis kalung yang waterproof


Jika kalung ini terkena air maka jangan khawatir wangi sari tanamannya akan hilang, alasannya kalung untuk mengusir kutu ini merupakan kalung yang waterproof.


Sehingga walaupun terkena air, kalung untuk kucing ini akan tetap efektif dalam mengusir kutu.



  • Cukup tahan lama


Aroma yang terdapat pada kalung tidak akan cepat hilang, dan sanggup dipakai hingga beberapa bulan lamanya.


 


3. Kalung kucing disertai lonceng


Kucing ialah salah satu hewan peliharaan lucu dan paling banyak disukai Kalung Kucing
Gambar Kalung Lonceng Kucing. via : https://crafts4cats.com


Kalung untuk kucing yang paling banyak dipakai oleh para kucing ialah kalung kucing lonceng.


Karena dengan menggunakan lonceng, maka bunyinya yang bergemerincing akan memudahkan kita dikala mencari kucing tersebut. Misalnya jikalau ia sembunyi di salah satu kawasan terpencil di dalam atau luar rumah.


Tali yang dipakai untuk kalung yang disertai lonceng ini beragam, anda sanggup memilihnya sesuai dengan selera anda dan apakah cocok atau tidak dengan kucing peliharaan anda.


 


Harga Kalung Kucing Umumnya


Jika anda membuatnya sendiri, maka anda hanya perlu membeli bahan-bahannya saja tetapi jikalau anda ingin membeli kalung untuk kucing tersebut banyak juga dijual di pasaran.


Harga kalung kucingdengan tali sederhana tersebut biasanya harganya tidak hingga 20 ribu rupiah. Tetapi harga kalung tergantung pada jenis, ukuran, corak dan desainnya sehingga harga sanggup berbeda-beda.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon