Cara Merawat Kucing Persia

Cara  merawat kucing persia gimana ya? Kucing persia memang selalu identik dengan bulu yang lucu dan indah dan sangat ideal dijadikan binatang peliahraan tetapi biasanya jenis peliharaan menyerupai kucing persia ini memerlukan perawatan khusus untuk menciptakan bulu kucing tetap indah dan sehat.


Nah disini para catlovers perlu memahami dahulu perihal maksud dari “perawatan khusus ya”. Perawatan khusus itu bukan berarti perawatan yang mahal terhadap si kucing persia ini.


Kali ini kita akan membahas bagaiamana sih cara merawat kucing persia, nah berikut ini ada beberapa cara untuk merawat kucing persia. Simak baik-baik ya catlovers


 



Sebelum teknis cara merawat kucing persia


Ada beberapa hal yang sebaiknya kau ketahui dan lakukan sebelum kita ke teknisnya.


1. Pastikan kucingmu sudah jinak


Kalau kucingmu belum jinak, gimana mau dirawat dengan baik? Untuk itu coba sekalian buka : Cara Menjinakan Kucing Persia Agar Jinak.


 


2. Itu kucing persia apa anggora?


Sudah tahu belum ras kucingmu apa? Coba baca deh : Perbedaan Kucing Persia dan Anggora.


 


3. Ketahui ancaman kucing


Kucing persia merupakan kucing dengan bulu yang lebat dan menutupi sekujur tubuh. Tapi kucing berbahaya jikalau tidak dirawat dengan baik kok, untuk itu kau mencari informasi cara merawat kucing persia kan? Untuk bahayanya, berikut rujukan terpercaya dari kita :



 


Teknis cara merawat kucing persia


 Kucing persia memang selalu identik dengan bulu yang lucu dan indah dan sangat ideal dija Cara Merawat Kucing Persia


Gambar Cara Merawat Kucing Persia Agar Gemuk


1. Membersihkan lingkungan si kucing


Oke katakanlah kau sudah punya ruangan khusus untuk si kucing persia, selanjutnya ialah menjaga kebersihan lingkungan. Entah menyapu, mengepel dan lain sebagainya. Kalau ia di kandang, tentu kandangnya harus terjaga kebersihannya juga.


 


2. Siapkan daerah masakan dan minuman, juga makanannya


Untuk daerah masakan dan minuman kucing saya saranin sih jangan yang terlalu cekung. Aku sempat salah beli, soalnya kucingku lidahnya tidak terlalu panjang untuk mengjangkau masakan dan minumannya hehe.


Oiya berikut ini rekomendais masakan dari kucingpedia, ada tabel gizinya juga lho 🙂



 


3. Mulai memperlihatkan makan si kucing


Nah apabila para catlovers ini ingin melihat kucing kesayangannya sehat terus, tidak ada salahnya dong kalo kita memberi masakan yang cocok untuk si kucing.


Yang niscaya harus mengandung semua nutrisi yang diharapkan ya, supaya kucing kalian selalu berada dalam kondisi yang prima bahkan bisa menciptakan bulu tumbuh indah dan mengkilap.


Tadi sudah saya beri rekomendasi makanannya ya.


Kemudian untuk embel-embel kau bisa membaca Cara Menggemukan Kucing Persia.


Terus jikalau kucingmu tidak mau makan, coba atasi dengan : Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan


 


4. Duh kucingnya pup


Kalau kau sudah mempersiapkan kotak pasir dan pasirnya sih ini akan jadi lebih mudah, usakan beberapa hari sekali membuang kotoran si kucing ya. Kemudian seminggu sekali basuh atau ganti pasir kucingnya.


Kucingku pup sembarangan nih, gimana kak?


Nyebelin memang dan jikalau kucingnya sudah besar sedikit susah untuk diajarin, nah untuk itu baca : Cara Melatih Kucing Buang Air Supaya Tidak Sembarangan.


 


5. Memandikan kucing persia


Dalam memandikan kucing persia biasanya kita membutuhkan shampo yang khusus untuk merawat bulu kucing. Lihat rekomendasinya : 4 Rekomendasi Shampo Kucing. Kemudian untuk teknis yang lengkap bisa kau baca di : Cara Memandikan Kucing Persia.


Kalau kau punya uang lebih, saya sarankan kucing persia grooming aja di petshop terdekat.


Minimal mandi satu ahad sekali (kalau kucing terlihat kotor banget) atau dua ahad sekali juga cukup. Juga dengan memandikan kucing persia, menjadi salah satu cara menghilangkan kutu kucing.


 


6. Memberikan vaksin


Vaksin bahu-membahu penting tidak penting ya, namun untuk kucing persia saya rasa kau harus mevaksinnya sesuai jadwal.


Vaksin ini biasanya sih di daerah praktek dokter hewan, untuk agenda dan harga vaksinnya coba lihat di Jadwal dan Harga Vaksin Kucing.


 


7. Merawat bulu kucing


Artikel utama : Cara merawat bulu kucing.


Sebenarnya sih mandi menjadi salah satu cara merawat kucing persia, namun tentunya bukan mandi saja kan? Ada beberapa hal lain yang bisa kau lakukan untuk merawat bulu kucing persia.


Misalkan, menyisir bulu kucing persia. Karena kucing persia sendiri mempunyai kemampuan yang minim untuk merawat bulu mereka sendiri.


Nah dalam menyisir kucing persia ini para cat lovers bisa memakai sisir logam sebanyak dua kali seharu supaya si kucing tidak kusut dan supaya bulu kucing persia tersebut tetap higienis dan berkilau.


Kemudian seka bulu kucing persia dengan tisu bayi.


Nah salah satu cara ini merupakan cara merawat kucing persia untuk pemula yang cukup simpel. Pasti para catlovers bertanya “kenapa memakai tisu bayi?”


Perlu cat lovers ketahui nih tisu bayi itu ideal dipakai dalam merawat kucing persia alasannya yakni bisa menciptakan bulu kucing berbabu harum, dan yang niscaya tidak mengakibatkan alergi alasannya yakni formula tisu bayi yang lembut.


Terkadang beberapa duduk kasus bisa terjadi pada bulu kucing, misalnya bulu kucing yang rontok. Perhatikan dulu penyebab bulu kucing rontok dan cara menanganinya


 


8. Ajak main si Kucing


Para catlovers niscaya pernah merasa bosan kan? Kalo berdiam diri seharian, nah sama menyerupai si kucing. Karena kucing persia ini merupakan jenis kucing yang pada umumnya dipelihara didalam rumah.


Baca juga : Ciri-ciri Kucing Stres.


Maka ajaklah si kucing bermain bersama supaya menciptakan kucing tetap aktif dan tidak jenuh alasannya yakni cara ini merupakan cara merawat kucing persia yang cukup ampuh bagi si kucing.


 


9. Beri sedikit ruang kosong di sekitar jendela rumah


Cara merawat kucing persia yang berikutnya yakni dengan memberi sedikit ruang kosong disekitar jendela rumah.


Kenapa? Supaya sikucing sanggup berjemur. Perlu para catlovers ketahui nih berjemur bisa membantu menjaga kesehatan si kucing loh.


Tapi jangan hingga kucingmu kabur!


 


10. Kontrol selalu kesehatan kucing


Nah cara merawat kucing persia yang terakhir perlu para catlvoers catet nih. Kalian harus selalu rajin mengontrol kesehatan si kucing.


Salh satu car untuk meningkatkan daya tahan badan kucing kesayangan para catlovers , diharapkan sebuah vaksin yang sebelumnya sudah saya singgung.


Karena intinya kucing yakni binatang yang sangat peka terhadap penyakit jadi hal tersebut perlu dilakukan supaya si kucing kesayangan para catlovers sehat terus.


Waspadai permasalahan berikut :



 


Cara merawat kucing persia supaya selalu sehat diatas saya rasa biasa banget untuk dipraktekkan.


Saran dari saya rawat terus kucing kesayangan para catlovetrs baik-baik ya! Semoga klarifikasi perihal cara merawat kucing persia diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua .Salam catlovers!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon