Tanda Anak Kucing Mati Dalam Perut


Seperti makhluk hidup lainnya, kucing juga sanggup melahirkan. Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus.





Proses melahirkan anak kucing juga dilakukan secara sanggup bangun diatas kaki sendiri oleh induk kucing.





Tapi kau sebagai pemilik juga harus paham, perihal pentingnya kucing hamil, dan apa saja tanda kalau anak kucing mati dalam perut.






Pentingnya Memperhatikan Kucing yang Hamil





 Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus Tanda Anak Kucing Mati dalam Perut





Saat pada masa hamil, jangan lupa untuk selalu memastikan kucing peliharaanmu mendapat asupan nutrisi yang cukup dan kawasan untuk beristirahat yang nyaman.





Saat melahirkan, kucing tidak memerlukan perlakuan khusus atau situasi tertentu.





Jika Kamu sudah terbiasa mempunyai kucing dan kucing tersebut melahirkan, mungkin Kamu tidak merasa khawatir ketika waktu melahirkan kucing telah tiba.





Tetapi, terkadang ada beberapa hal yang mungkin tidak terduga sanggup terjadi pada waktu proses melahirkan kucing.





Pada umumnya, kucing akan melahirkan bayi kucing pada ketika 64 hingga 67 hari masa kehamilan.





Kucing yaitu makhluk yang mandiri, kucing tidak memerlukan proteksi siapa pun, baik itu proteksi insan untuk sanggup melahirkan.





Tetapi, pada ketika tertentu mungkin Kamu menjumpai kasus di mana kucing mengalami kesulitan ketika melahirkan, tentu saja hal tersebut sanggup membahayakan keselamatan induk kucing dan bayi kucing yang akan dilahirkan.





Penyebab Anak Kucing Mati Dalam Perut





 Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus Tanda Anak Kucing Mati dalam Perut




Penyebab hal tersebut sanggup disebabkan oleh apa saja, contohnya dari induk kucing atau anaknya.





Kebanyakan dari pemilik kucing akan membiarkan kucingnya ketika melahirkan dan sering juga dibiarkan hingga keesokan harinya.





Hal tersebut bahwasanya tidak masalah, yang sanggup menjadi persoalan yaitu ketika anak kucing tidak keluar semua dari perut induk kucing.





Sebaiknya, pemilik kucing selalu memperhatikan ketika kucing sedang melahirkan.





Cara Mengecek Anak di dalam Induk Kucing





 Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus Tanda Anak Kucing Mati dalam Perut




Saat kucing selesai melahirkan, perhatikan perutnya, apa perut kucing tersebut masih terlihat besar dengan selang waktu yang cukup lama.





Kamu perlu meraba perut induk kucing tersebut, kalau ketika diraba terasa sesuatu yang bundar dan terasa keras atau mungkin terjadi pergerakan, maka ada kemungkinan kalau ada anak kucing yang masih tertinggal di rahim induk kucing.





Untuk sanggup mengeluarkan anak kucing yang tertinggal dalam perut, maka caranya yaitu dengan operasi dengan dokter.





Jadilah pemilik kucing yang peka, banyak pemilik kucing yang merasa hal tersebut masuk akal dan pada akhirnya membiarkannya.





Akibatnya Jika Bangkai Anak Kucing Tidak Dikeluarkan





 Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus Tanda Anak Kucing Mati dalam Perut




Perlu Kamu ketahui, kalau hal ibarat ini dibiarkan dan benar bahwa masih ada anak kucing yang tertinggal, maka fetus tersebut akan membusuk dan sanggup meracuni badan induk kucing, hal ini akan membahayakan induk kucing lantaran badan induk kucing akan menyerap bangkai anaknya.





Risiko lain yang sanggup terjadi yaitu induk kucing mengalami infeksi jalan masuk reproduksi sehingga mengakibatkan aroma yang tidak yummy dan akumulasi nanah.





Solusi terbaik yang sanggup Kamu lakukan yaitu dengan membawa kucing tersebut ke dokter binatang terdekat dai tempatmu berada.





Jika dibawa ke dokter hewan, kucing akan segera mendapat pertolongan untuk menindaklanjuti pengobatan.





Apabila terjadi infeksi, dokter akan menawarkan resep antibiotik dan menawarkan hasil pemeriksaannya.





Sebagai pemilik kucing, Kamu harus selalu memperhatikan asupan makanan dan minuman kucing semoga sanggup menunjang kualitas dan kuantitas pemberian susu untuk anak kucing yang lainnya.





Tanda-Tanda Anak Kucing Mati di dalam Induk Kucing





 Saat melahirkan biasanya kucing akan melahirkan beberapa bayi sekaligus Tanda Anak Kucing Mati dalam Perut




Tanda yang sanggup Kamu lihat apabila benar terdapat anak kucing yang mati dalam perut induk kucing yaitu perut induk kucing yang tidak kunjung kempes.





Keadaan induk kucing yang gelisah, terdapat anyir kurang sedap, dan hal lainnya sanggup kau rasakan dengan meraba perut kucing tersebut.





Dengan tindakan yang sigap dari pemilik kucing, kucing dibutuhkan sanggup diselamatkan dan terhindar dari infeksi yang sanggup mengakibatkan kerusakan pada jalan masuk reproduksi kucing tersebut.





Saat hal ibarat ini terjadi, jangan lupakan anak kucing lainnya yang lahir, anak kucing tersebut niscaya akan membutuhkan kehadiran induknya dan air susu sebagai asupan nutrisi bawah umur kucing.





Pastikan induk kucing selalu diberi makanan dan minuman ibarat biasanya, semoga induk kucing tetap sehat dan sanggup menawarkan air susu untuk bawah umur kucingnya.





Ternyata, hal yang biasanya dianggap sepele oleh pemilik kucing yaitu ketika kucing melahirkan, terdapat beberapa hal yang mungkin sanggup saja dialami dan akhirnya akan sangat jelek kalau dibiarkan. Anak kucing yang tertinggal dalam perut induknya, akan mengakibatkan sesuatu yang sanggup membahayakan induk kucing kalau tidak pribadi ditangani oleh dokter untuk diberi pertolongan.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon