Kucing Mencret

Cara Mengobati Kucing Mencret? Mungkin kau sudah tahu jika kucing menjadi salah satu binatang yang praktis terkena mencret atau diare yang menyerang proses pencernaan. Penyebab kucing mencret majemuk dan lebih bahayanya lagi, ada pula kucing mencret terus lemas, muntah, bahkan hingga berdarah! Duh saya aja jika terkena diare aja gak mau deh, apa lagi si kucing yang hingga mencret berdarah gitu.



ciri-ciri kucing yang terkena mencret apa kak?



Kalau poop kucingmu biasanya berbentuk padat, nah jika sedang diare poop nya jadi encer. Terus ciri-ciri lainnya yaitu si kucing lebih suka buang air dibanding dengan biasanya. Untuk mengetahui kucing diare pada dasarnya hampir sama dengan insan kok, cuman bedanya jika si kucing kan gak sanggup ngomong “aku lagi diare nih”.




Kalau udah tahu ciri-cirinya, kau juga harus tahu penyebab kucing mencret. Dalam kasusnya, mencret pada kucing sanggup dikategorikan dalam 2 tingkatan yaitu tingkat ringan dan tingkat berat.


 



Penyebab Kucing Mencret atau Diare


Penyebab kucing diare ringan


 Mungkin kau sudah tahu jika kucing menjadi salah satu binatang yang praktis terkena mencre Kucing Mencret


kucingku kena diare, via : mytypesofcats.com


1. Makanan


Apakah kau sering mengganti-ganti jenis kuliner si kucing? Kalau iya sanggup jadi itu penyebabnya, apa lagi jika diberi kuliner sisa. Ingat, kucing itu pencernaannya sensitif jadi sebisa mungkin pilih kuliner yang sudah nyaman untuk si kucing dan sebisa mungkin higienis.


 


2. Minuman


Jangan sembarangan dalam menentukan minuman untuk si kucing, salah satu faktor penyebab kucing mencret ialah lantaran banyak yang menunjukkan air minum yang tidak higienis.


Tapi walau sudah diberi minuman bersih terkadang kucing juga masih minum air di luar rumah yang kita tidak tahu bersih atau tidak, jadi sebisa mungkin jaga kucingmu ya.


Produk susu kucing juga harus pilih-pilih lantaran kucing susah mencerna laktosa.


 


3. Iklim


Ini merupakan lantaran lain dari kucing diare, ini lantaran pada ketika iklim berganti dan menciptakan si kucing jadi stres. Akibatnya kondisi fisiknya ikut turun dan praktis terkena penyakit diare.


 


4. Stres


Seperti yang udah saya paparin tadi jika kucing sedang stress, kondisi fisiknya akan menurun dan praktis terkena penyakit. Kamu harus tau ciri-ciri kucing stres.


Selain lantaran iklim, sanggup uga lantaran pergantian pemilik atau ada orang gres di lingkungannya.



Penyebab kucing diare berat


 Mungkin kau sudah tahu jika kucing menjadi salah satu binatang yang praktis terkena mencre Kucing Mencret
anak kucing kena diare, via : www.petmd.com


1. Virus atau Bakteri


Bakteri maupun virus sanggup mengakibatkan si kucing terkena diare yang terus menerus. Bakteri ini biasanya Escherichia coli.


 


2. FIV / AIDSnya Kucing


Duh yang satu ini berbahaya banget, FIV layaknya HIV sanggup menular lewat luka gigitan dan lain-lain. Selain berbahaya bagi kucing, tentu bagi kita juga berbahaya dong.


Namun tenang, sangat jarang ditemui kucing yang terkena FIV atau Feline Immunodeficiency Virus ini.


Coba untuk memvaksin si kucing.


 


3. Radang pada usus


Radang pada usus atau yang disebut dengan penyakit panleukopenia. Ini termasuk hal yang berbahaya lho, sering ditemui pada kucing yang belum divaksin.


Penyakit ini sanggup mengakibatkan anemia, muntah-muntah dan diare yang parah pada kucing. Wah jangan hingga kena deh!


 


4. Ginjal si kucing rusak


Hati-hati dengan yang satu ini, penyebab rusaknya ginjal pada kucing lantaran proteksi air minum yang kurang.


Kucing itu butuh kadar air yang tinggi lho. Beri ia air minum yang cukup dengan diimbangi dengan kuliner kering atau dry food.


 


Cara Mengobati Kucing Mencret


 Mungkin kau sudah tahu jika kucing menjadi salah satu binatang yang praktis terkena mencre Kucing Mencret
dokter Morris si kucing, via : www.blessthislist.com


1. Yogurt (hanya ketika mencret)


Cobalah kau beri ia Yogurt, kenapa? Karena dalam Yogurt tergantung basil baik yaitu Lactobacillus, dimana masuk kategori non patagon.


Menurut jago kesehatan, basil ini baik untuk usus dan membantu pencernaan dalam tubuh. Pilih Yogurt yang nonlaktosa atau yang kadar laktosanya rendah ya!


Berikan 1-2 sendok teh saja beberapa hari sekali.


 


2. Oralit khusus hewan


Ada juga oralit khusus binatang lho, oralit ini biasanya sudah tersedia di Pet Shop akrab Anda. Coba lah pergi dan tanya kepada penjualnya, lalu tanyakan juga saran penggunaan obatnya.


 


3. Multivitamin


Multivitamin yang kayak gimana ya, yang tentu baik untuk kucing. Kamu sanggup membeli multivitamin ini di Pet Shop lho.


Dalam cara mengobati kucing mencret, multivitamin ini juga sanggup untuk pencegah lho.


 


4. Memberi obat cacing


Coba berikan obat cacing untuk kucing, sanggup saja kucingmu terkena cacingan. Soalnya cacing ini sanggup nyebabin diare pada si kucing. Kamu sanggup pelajari cara mengobati kucing cacingan juga.


 


5. Memberikan tempe


Ternyata tempe sanggup mengobati penyakit diare pada kucing lho, beli lah tempe yang mentah dan masak. Kalau sanggup direbus supaya kandungannya tidak berkurang banyak.


Cara diatas sudah banyak yang mencoba (termasuk aku) untuk mengobati kucing mencret yang RINGAN.


Nah untuk diare atau mencret yang dirasa BERAT ibarat kucing mencret muntah, kucing mencret berdarah, kucing mencret berlendir dan lain sebagainya.


Aku saranin segera bawa ke dokter binatang sebelum terlambat! pernah ngalamin juga 🙁 . Jangan lupa share artikel ini agar temanmu tahu cara mengatasi kucing mencret dengan tepat.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon