Mitos Kucing Hitam

Halo para catlovers yang baik hatinya, niscaya kau sering melihat kucing hitam disekitar rumah atau lingkanmu kan? Lalu apa yang terlintas dalam pikiran para catlovers dikala melihat kucing hitam? Takut gelia atau bahkan tidak ada kesan apapun? Entahlah jawabannya ada dihati para catlovers masing-masing ya hehe.


Namun percaya atau tidak orang-orang yang mempunyai kesan negatif dikala melihat kucing hitam biasanya hal negatif tersebut disebabkan lantaran kepercayaannya terhadap mitos perihal kucing hitam.


Mungkin akan berbeda dengan orang yang tidak percaya perihal mitos-mitos tersebut atau dengan kata lain tidak peduli terhadap kehadiran kucing hitam di sekelilingnya. (kayak saya hehe)


Nah kali ini kucingpedia.com akan membahas beberapa hal perihal mitos kucing hitam , sebetulnya maksudi dari mitos sendiri itu apa apa sih?


Nah berdasarkan banyak sekali sumber Mitos itu berasal dari bahasa Yunani yaitu mythos yang artinya mitos dalam bahasa Indonesia. Yang artinya kalau dalam kamus besar bahasa Indonesia ialah sebuah kisah atau dongeng suatu bangsa perihal satria zaman dahulu yang mengandung penafsiran perihal asal-usul semesta alam, asal-usul bangsa tersebut.


 niscaya kau sering melihat kucing hitam disekitar rumah atau lingkanmu kan Mitos Kucing Hitam


Kucing Persia Hitam Punya Mitos Juga Kah?


Mitos sebetulnya mengandung arti yang mendalam yang diungkapkandengan cara gaib. Dan mitos sendiri sering diceritakan secara berlebihan , sehingga mengakibatkan tidak selaras dengan budi manusia, menyerupai halnya pada mitos yang terjadi pada kucing hitam.


Sudah sangat banyak mitos yang berafiliasi dengan kucing hitam.  Tidak hanya di Indonesia saja loh tetapi diluar negeri juga sebagian besar penduduknya ternyata disebut0sebut berpikiran kiritis dan logis menarik bukan?


Walaupun banyak yang tidak percaya perihal hal-hal mistik seputar mitos , tetapi cukup banyak juga orang-orang yang masih memegang mitos seputar kucing hitam.


 


Kumpulan Mitos Kucing Hitam


 


Apa saja mitos kucing hitam?


Nah untuk lebih jelasnya dibawah ini merukan beberapa pembahasan beberapa mitos yang ebredar perihal kucing hitam di beberapa negara di dunia:



  1. CHINA


Di negara tiongkok(China), Kucing hitam  mitosnya sanggup mengakibatkan kesialan, bahkan ahal tersebut  mulai disadari ketika kemuncullan kucing hitam tersebut sebagai membuktikan akan datangnya penyakit atau kemiskinan.


 



  1. Inggris


Sedangkan negara atau kerajaa Inggris ini,  Mitos perihal kucing hitam kalau kucing hitam dihadiahkan kepada sepasang pengantin baru, justru dipercaya akan membawa keberuntungan.


 



  1. Jerman


Di negara Jerman konon katanya mitos perihal kucing hitam yang melompat ke atas kawasan tidur orang ketika sedang sakit, akan dipercayai bahwa itu tandanya orang yang sakit tersebut akan segera dijemput ajalnya atau meninggal dunia.


 



  1. Latvia


Orang-orang di negara Latvia khususnya para petani justru mempercayai bahwa kucing hitam sanggup memperlihatkan mereka keberuntungna pada hasil panennya apabila kucing hitam bermain diladang atau kebun para petani tersebut.


Karen para petani  di negara Latvia percaya bahwa pada dasarnya  mitos kucing hitam tersebut merupakan titisan dari para tuhan panen yang berjulukan Rungis.


 



  1. Mesir


Sedangkan di negeri Mesir , konon katanya mitos kucing hitam merupakan perwujudan dari Dewi Bast sang tuhan matahari, orang-orang mesir mempercayai perihal mitos tersebut.


 



  1. Normandia


Dinegeri Normandia, Mitos perihal kucing hitam dipercaya sebagai pembawa penyakit , terutama kalau orang-orang negara ini melihatnya pada dikala menyebrang jalan ketika sedang bulan purnama.


 



  1. Rusia


Jika di Negara Rusia mitos tentnag kucing hitam agak sedikit asing kenapa?


Karena orang-orang dirusia percaya kalau kucing hitam melintas didepan mereka, maka orang tersebut  yang melihat kucing hitam harus berjalan berbalik arah dan sambil memegang salah satu kancing bajunya semoga konon terhindar dari kesialan dalam hidup orang tersebut.


 



  1. Amerika Serikat


Dari hasil survei yang telah dilakukan diperoleh hasil dengan 13 persen warga Amerika Serikat yang mempercayai perihal adanya mitos kucing hitam dengan hal atau nasib jelek yang terjadi pada seseorang kalau seseorang meihat kucing hitam disebuah persimpangan jalan.


Oleh lantaran itu dominan warga Amerika Serikat tidak tertarik untuk memelihara kucing Hitam. Hal ini dikutip sesua hasil penelitian yang dikakukan oleh Journal of Applied Animal Welfare Scnce pada tahun 2013 silam.


 



  1. Bengali


Dan disuku bengali atau suku yang terletak dibagian Negara India dan Bangladesh ini, terdapat mitos perihal kucing hitam, dan disuku bengali kau akan mengenal sebuah mitos dimana terdapat seorang perempuan yang dapaet merubah jiwa insan menjadi seekor kucing yang artinya apabila kucing hitam itu disakiti berarti perempuan tersebut disakiti juga.


 



  1. India


Di Negara India mitos perihal kucing hitam ditandai dengan memperabukan seekor kucing hitam sebagai persembahan, yang artinya orang-orang India percaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi akan dibebaskan sesudah memperabukan kucing hitam tersebut.


Yang konon sejarahnya ritual ini sama menyerupai upacara pembakaran kucing htam yang dilakukan pada masa Babilonia Kuno yang merupaka sejarah awal mitos kucing htam.


Dan dari beberapa sumber yang diperolej konon katanya pada masa itu terdapat ritual pembakaran kucing hitam yang dibarengi dengan sesaji lainnya. Karena pada waktu itu orang-orang India menganggap kucing hitam akrab dengan ular , dan di India ular dipercaya sebaga lambang kejahatan.


 



  1. Indonesia


Nah sedangkan dinegara kita sendiri yaitu Republik Indoesia, banyak loh mitos-mitos yang beredar seputar kucing hitam. Diantaranya yaitu sebagai berikut! :



  • Apabila kau menabrak kucing hitam sampai mati, maka konon katanya nasib sial akan menimpa si penabrak kucing hitam tersebut, kecuali kalau pribadi dikuburkan.

  • Selanjutnya apabila seekor kucing hitam melangkahi badan jenazah, maka mayit tersebut konon katanya akan bangun dan dirasuki roh jahat yang dibawa oleh kucing hitam tersebut

  • Jika kucing hitam dipukul sampai teruka oleh pemiliknya atau oleh seseorang, mitosnya rezeki si pemukul dan keluarganya akan berkurang selama 2tahun secara berturut-turut.

  • Dan mitos kucing hitam selanjutnya yaitu pada dikala kita berjalan terdapat kucing hitam yang sedang melintas . konon katanya perjuangan yang kau lakukan pada hari itu juga akan terbaung sia-sia.

  • Dan kalau dilihat dari mitos kucing hitam yang menguntungkan, Ada saran bagi para catlovers semoga memeilihara kucin hitam yang terdapat contoh putih dikening kucing tersebut. Hal ini disebabkan lantaran mempunyai makna pembawa berkah dalam mencari nafkah atau rezeki.

  • Mitos kucing hitam yang selanjutnya yaitu kalau menemukan kucing hitam beranak tujuh disekitar rumah kamu, konon katanya sipemilik rumah akan menjadi orang kaya.

  • Dan kalau seekor kucing hitam yang tidak memilki majikan, lalu kucing hitam terseut betah tinggal dirumah kamu, mitosnya ini merupakan bertanda bahwa si pemilik rumah akan mengalami hal keberuntungan.


 niscaya kau sering melihat kucing hitam disekitar rumah atau lingkanmu kan Mitos Kucing Hitam
Kucing Hitam Gak Nyeremin Kok


Nah para catlovers, itulah beberapa mitos perihal kucing hitam, mungkin ada yang kau percayai perihal mitos kucing hitam tersebut? Semoga saja tidak ya, lantaran pada umumnya benar atau tidaknya mitos-mitos perihal kucing hitam tersebut tergantung keyakinan hati para catlovers masing-masing ya!. Semoga bermanfaat dan See you!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon