Penyebab Dan Cara Mengobati Kucing Muntah

Kamu niscaya pernah muntah kan, gimana rasanya? Pasti gak yummy bukan? Kalau kau aja gak suka, kucing juga gak suka muntah hehe. Mungkin kita anggap muntah itu jadi hal masuk akal untuk kucing lantaran kita anggap kesehatannya sedang menurun sedikit atau kucing muntah kuliner yang ia tidak suka.


Tapi gimana kalau muntahnya udah gak masuk akal kayak kucing muntah berbusa putih, kucing muntah cacing dan sebagainya. Hmm, cara mengatasi kucing muntah yang bener gimana ya?


Kalau kini kucing kau sedang mengalami muntah yang cukup berbahaya, kau jangan eksklusif panik. Tenanglah dan pertama-tama cari tahu dulu penyebabnya, gres kau dapat tahu cara mengobati kucing muntah. Untuk membantu pecinta kucing, KucingPedia menulis cara bermanfaat yang satu ini.


 



Penyebab Kucing Muntah


 Mungkin kita anggap muntah itu jadi hal masuk akal untuk kucing lantaran kita anggap kesehatanny Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Muntah


kenapa kucingku kok muntah-muntah ya? via : kucinglucu.net


Kenapa sih kucing muntah? Apa lantaran kucing muntah? Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadikan kucing kita dapat muntah, lantaran itu berikut ini beberapa hal yang sering jadi penyebab muntahnya kucing.


 


1. Virus Panleukopenia


Virus tersebut jangan dianggap remeh kawan! Karena virus ini dapat menjadikan kucing muntah cairan kuning dan mencret (untuk penyebab kucing lainnya, dapat baca penyebab kucing mencret).


 


2. Muntah bulu


Muntah bulu (Hairballs) menjadi hal yang umum yang menjadikan kucingmu muntah.


Biasanya kalau bulu mati pada kucing akan tertelan dikala kucing menjilati tubuh ataupun setelah self grooming (bisa baca di cara memandikan kucing yang benar) dimana bulu dapat nyangkut di pengecap kucing setelah menjilati bulu.


Kalau udah terlanjur dan terus menerus, bulu kucing tersebut akan semakin banyak sehingga ruang untuk kuliner yang sebetulnya jadi kurang.


Dan dapat dipastikan gak usang lalu kucing akan memuntahkan makanannya. Baca juga : Bahaya bulu kucing bagi kesehatan.


 


3. Bosan dengan makanan


Makanan si kucing dapat saja menjadi penyebab kucing muntah


Ada beberapa perkara yang menjadikan kucing muntah lantaran makanan, misal ia mengkonsumsi kuliner berlebihan sehingga ia kekenyangan.


Akibatnya kucing tidak mau makan, dan dapat memuntahkan makanannya.


 


4. Alergi dengan makanan


Alergi makan merupakan penyebab yang sangat umum dala kucing munta, dan jangan disepelekan lantaran alergi itu berkepanjangan. Kamu harus cermat dalam menentukan makanan kucing yang bagus ya.


 


5. Kucing hamil


 Mungkin kita anggap muntah itu jadi hal masuk akal untuk kucing lantaran kita anggap kesehatanny Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Muntah
hamil pada kucing dapat menjadikan muntah-muntah via : cattery.co.id


Penyebab kucing muntah yang ke 4 adalah hamil. Manusia pada dikala hamil juga biasanya mengalami muntah-muntah kan?


Kasusnya hampir sama dimana pada kucing, salah satu ciri-ciri kucing hamil yaitu muntah.


Muntah ini disebabkan lantaran hormon esterogen yang meningkat menciptakan cairan asam lambung dalam perut si kucing ikut meningkat. Kemudian jikalau setelah makan, ia akan mual dan dapat muntah.


 


6. Keracunan


Bahaya banget ya kalau kucing keracunan dan terancam hidupnya. Kalau kita punya kucing yang sering dibebaskan bermain diluar dapat ada kesempatan menyerupai ini.


Misal saja kucing yang haus tapi kita gak sediakan air minum, terus ia nyari dan ketemu tapi ternyata itu air bekas cucian baju. Kalau diminum, dapat bisa kucing muntah berbusa putih. Bahaya!


 


7. Parasit


Parasit paling sering menjadi penyebab kucing muntah. Biasanya benalu dapat masuk ke tubuh kucing lewat kuliner dan juga lewat bulu dikala ia bermain di luar rumah.


 


8. Makan benda asing


Ufo? Bukan, tapi benda ajaib menyerupai plastik, kertas, mainan dan apapun yang sebetulnya gak dapat dimakan.


Kita juga gak dapat menyalahkan kucing begitu saja lantaran mereka memang hobby untuk menggigit sesuatu.


Baca juga : mengatasi Bulu kucing rontok supaya tidak dimakan kucing


 


9. Penyakit


Ada beberapa jenis penyakit muntah yang dapat dialam oleh kucing kita menyerupai :



  • Muntah cairan kuning – Selain disebabkan oleh virus pada no.2 tadi, ternyata muntah yang satu ini dapat juga lantaran penyakit hati pada kucing. Selengkapnya: Kucing muntah kuning.

  • Muntah berdarah – Kucing dapat muntah disertai dengan darah. Yang pertama jikalau muntah darah berawarna coklat gelap biasanya lantaran persoalan pada usus. Kalau darah cerah segar itu lantaran ada luka di dalam susukan pencernaan si kucing.

  • Muntah berlendir – Peradangan usus menjadi penyebab lendir berwarna kuning keluar lewat muntahan si kucing.

  • Muntah cairan empedu – Pernah denger radan pangkreas? Radang pangkreas disebut juga dengan inflasi usus. Karena penyakit ini biasanya kucing kau dapat muntah mengeluarkan cairan empedu berwarna hijau tua.


 


10. Pengaruh toksin dan obat-obatan


Maksudnya di sini kucingnya bukan konsumen narkoba ya. Namun lantaran efek obat-0batan teretentu atau racun.


Misalnya kalau kau menyemprotkan obat anti nyamuk ke pecahan tertentu di rumah, dan kucing menjilatnya.


Beberapa obat menyerupai aspirin, acetaminofen, ibuprofen dan amfetamin juga tidak manis untuk kucing lantaran dapat menjadikan kucing muntah.


 


11. Turunan


Ada beberapa perkara ditemukan bahwa kucing yang muntah-muntah disebabkan lantaran keturunan biologisnya lho.


 


12. Pasca operasi


Kucing setelah operasi dapat merasa pusing bahkan muntah. Kalau menyerupai ini usahakan biar mengistirahatkan si kucing ya.


 


13. Infeksi


Salah satu penyebab yang paling umum untuk kucing muntah adalah bisul atau bisul bronkial.


 


14. Benda ajaib lainnya


Selain bulu kucing, ada banyak sekali benda yang biasanya ditelan oleh kucing lantaran dikira makananya.


Seperti watu dan banyak sekali benda lain yang sekiranya muat untuk dimasukan ke dalam ekspresi si kucing.


 


15. Nutrisi diet yang buruk


Banyak orang yang menawarkan kuliner dengan kualias rendah dikala melaksanakan jadwal diet untuk kucing.


Biasanya orang menawarkan kuliner dengan protein untuk diet kucing, namun banyak kuliner yang tidak terpercaya.


Makanan terseput dapat saja terdiri dari materi menyerupai sisa kuliner ternak, kulit binatang dan lain sebagainya. Berbahaya dan tidak direkomendasikan pokoknya.


 


Cara Mengobati Kucing Muntah


 Mungkin kita anggap muntah itu jadi hal masuk akal untuk kucing lantaran kita anggap kesehatanny Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Muntah
obat untuk kucing muntah apa ya? via : aroundcat.com


Kalau kau sudah mengetahui penyab kucing dapat muntah, gres kau dapat mengobati kucing muntah. Ada banyak sekali cara yang dapat kau lakukan untuk mengobati kucing yang muntah.


 


1. Cara mengatasi kucing muntah yang bersifat normal


Jika kitten maupun kucing berakal balig cukup akal memperlihatkan tanda-tanda muntah biasa menyerupai muntah lantaran sedang hamil, muntah bulu, lantaran kuliner yang tidak cocok kau masih dapat menangani kucing muntah dengan cara yang mudah.


Cara mengatasi kucing muntah yang normal iala jauhkan kucingmu dari benda asing, rumput, mainan kecil dan sebagainya supaya ia tidak sengaja memakannya.


Kamu juga dapat mencoba tidak memberikannya kuliner dan minuman dalam waktu minimal 12 jam.


Kalau ia menyerupai mengeong kehausan mencari minum setelah 12 jam, berdoalah biar penyakit muntahnya sembuh dan segera beri kucingmu air minum.


Lalu berikan ia kuliner yang rendah lemak dan dalam porsi kecil.


Jikalau kau melihat ia sudah beraktifitas menyerupai biasa, kau dapat kembali merawatnya menyerupai biasa.


 


2. Cara mengobati kucing muntah yang sudah berbahaya


Kucingmu sudah memperlihatkan muntah-muntah selama lebih dari 24 jam atau memperlihatkan menyerupai muntah dikarenakan penyakit yang sudah saya sebutin di atas segera minta dukungan dokter binatang atau medis.



Gak ada cara lain nih buat yang berbahaya?



Kalau kau sudah mencoba mengobati kucing muntah menyerupai cara yang bersifat normal dan belum berhasil juga, lebih baik gak usah neko-neko.


Jangan hingga terlambat kawan! Semoga artikel ini bermanfaat dan paham ihwal cara mengobati kucing muntah.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon