Cara Merawat Kucing Anggora

Cara merawat kucing anggora supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanlah hal yang mudah.


Karena, diperlukan cukup waktu yang harus kau siapkan untuk melaksanakan perawatan.


Perawatan juga harus dilakukan dengan ahlinya supaya tidak terjadi kesalahan yang sanggup menimbulkan bulu kucing semakin jelek.


 


Perlengkapan Merawat Kucing


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
Apa saja Perlengkapan Memelihara Kucing anggora?

Sebelum memelihara kucing anggora di rumah sebaiknya kau harus persiapkan dahulu peralatan untuk merawat kucing dengan baik.


Sehingga kucing yang kau pelihara terawat dengan baik dan sehat. berikut perlengkapan yang harus kau miliki sebelum memelihara kucing di rumah.



  1. Kandang

  2. Makanan kucing

  3. Tempat makan dan kawasan minum

  4. Air matang

  5. Litter box dan serokan

  6. Pasir kucing untuk buang air besar

  7. Sisir bulu

  8. Lint rolling untuk membersihkan bulu kucing dari baju

  9. Shampoo khusus kucing

  10. Handuk

  11. Hair dryer

  12. Parfum khusus kucing

  13. Sikat gigi kucing

  14. Pet carier untuk membawa kucing ke mana-mana atau dikala hendak kontrol kesehatan.


Kamu juga perlu mengetahu apa saja penyakit yang sering menyerang kucing anggora.


 


Penyakit Kucing Anggora


Penyakit pada kucing ras memang tidak sanggup dianggap remeh, alasannya yaitu bila dibiarkan sanggup berujung pada kematian.


Karena daya tahan badan kucing ras lebih rentan daripada kucing kampung. Oleh alasannya yaitu hal tersebut banyak kucing ras yang gampang terjangkit penyakit.


Berikut ini penyakit yang harus diwaspadai pada kucing anggora.



  • Parasit pada bulu dan kulit


Kutu merupakan benalu kulit dan bulu yang sering hinggap di bulu panjang kucing ras, sehingga bulunya menjadi kusam dan rontok, kulitnya juga menjadi terkelupas dan kotor.


Penyakit ini sanggup terjadi alasannya yaitu kurangnya kebersihan kucing dan sangkar atau alasannya yaitu tertular oleh kucing yang lain.


Artikel pendukung: Cara Merawat Bulu Kucing.



  • Saluran kencing


Penyakit ini terjadi alasannya yaitu kucing terlalu banyak mengkonsumsi mineral terutama magnesium, serta sumbangan air kurang.


Gejala yang muncul biasanya kencing berdarah, susah buang air kecil, dehidrasi, nafsu makan menurun dan kucing sering menjilat kelaminnya sendiri.



  • Muntah


Kucing berbulu panjang ibarat ras dan kucing lokal sering menderita penyakit muntah, salah satu penyebabnya yaitu alasannya yaitu banyaknya bulu yang tertelan dalam kanal pencernaan kucing, sehingga harus dikeluarkan.


Penyebab lainnya yaitu alasannya yaitu abses virus atau problem kanal pencernaan. Salah satu cirinya yaitu ekspresi kucing bau. Coba baca cara mengatasi kucing muntah.


 


Teknis Cara Merawat Kucing Anggora


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
Gambar Kucing Anggora Turki Asli Warna Putih. via : https://www.catbreedselector.com/

Merawat kucing bukanlah hal yang susah, namun bukan pula hal yang gampang dilakukan. Ada tantangannya. Terlebih perawatan pada kucing ras yang khas dengan bulu panjangnya.


Kucing ras ini memerlukan perawatan yang teratur untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bulunya supaya kucing tetap lucu dan bersih.


Berikut ini perawatan kucing anggora secara umum yang harus diberikan.


1. Pilih kuliner yang tepat


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
Kucing Anggora Suka Makan. via : https://www.thehappycatsite.com

Jika ingin kucing tetap sehat dan bulunya indah hal pertama yang harus diperhatikan yaitu kuliner dan minuman kucing.


Karena banyaknya merk kuliner kucing anggora yang dijual di pet shop, terkadang menciptakan kau lalai dan tidak memperhatikan kecocokan kucing terhadap jenis kuliner tersebut.



Terus tidak semua kucing mau terhadap semua jenis makanan, usahakan cari yang cocok untuk kucing anggoramu. Perlu sempet gonta ganti rasa kuliner kucing.



Makanan yang baik untuk kucing ras ini yaitu kuliner yang mempunyai kandungan garam sedikit, lebih baik berikan kuliner kering supaya bulunya tidak rontok. Kalau rontok, coba atasi dengan cara mengatasi bulu kucing rontok.


Model kuliner tidak terlalu kuat terhadap kesehatan kucing, hanya kandungan dalam makanannya saja yang sanggup menimbulkan bulu kucing semakin rontok.


Bingung sumbangan pakannya? Baca panduan lengkapnya di : Makanan Kucing Anggora


 


2. Jangan beri air minum mentah


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
Minuman Kucing yang Higienis. via : mirror.co.uk

Jika kau memperlihatkan kuliner kering sebaiknya diikuti dengan sumbangan air minum yang cukup supaya sistem pencernaan kucing tetap berfungsi dengan baik.


Air minum yang diberikan untuk kucing sebaiknya memakai air matang, atau air galon yang sudah di didihkan terlebih dahulu.


Untuk menghindari kontaminasi kuman atau sumber penyakit lain yang kemungkinan sanggup menular melalui air minum.


Simpan materi kuliner dan air minum ditempat yang bersih, jaga kebersihan sangkar dan jauhkan kucing kau dari kucing kampung atau kucing liar.


Karena biasanya kucing liar mempunyai benalu pinjal yang sanggup menimbulkan bulu kucing rontok.


 


3. Menjaga Kebersihan kucing


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
kucing anggora lucu sedang mandi ada mainan bebeknya. via : instagram @baron.0723

Memelihara kucing tidak hanya memberi makan dan minum saja, namun kau juga harus melaksanakan perawatan lain yang sanggup menciptakan kucing kau semakin sehat dan lucu.


Memandikan dan memeriksakan kesehatan kucing secara rutin merumakanan hal terpenting ke dua sehabis memperlihatkan kebutuhan nutrisi yang baik.



Kucing harus dimandikan setidaknya satu kali dalam satu bulan, gunakanlah shampo khusus untuk kucing supaya kesehatan bulu tetap terjaga dan terhindar dari ektoparasit kucing. Pelajari cara memandikan kucing supaya kau tidak salah langkah



Lakukan juga perawatan pada kuku kucing, potong kuku kucing dengan teratur supaya kucing tidak berbahaya dikala digendong. Tutorialnya di: Cara memotong kuku kucing


Perawatan atau periksa kesehatan kucing setidaknya dilakukan setiap bulan, supaya kesehatan tetap prima. Lakukan investigasi ke rumah sakit binatang atau klinik binatang yang berkualitas.


 


4. Vaksin Kucing Anggora


Artikel lengkap: Vaksing Kucing


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
pemberian vaksin untuk kucing supaya sehat
via : www.sierrafishandpets.com

Vaksin pada kucing dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, supaya dikala ada paparan virus kucing kau kondusif dari abses alasannya yaitu sudah mempunyai antibodi virus tersebut.


Jenis vaksin untuk kucing ras ini ada banyak sekali macam, kau sanggup menentukan vaksin dari perusahaan mana sesuai dengan saran dokter hewan.



Vaksin dilakukan semenjak kucing masih kecil, vaksin pertama dilakukan pada usia 8 hingga 10 ahad atau dikala usia sapih.


Vaksin diberikan untuk mencegah abses virus dan jamur. Kemudian vaksin yang kedua dilakukan pada usia 12 hingga 14 minggu, vaksin ini merumakanan booster atau pengulangan dari vaksin pertama.


Vaksin ketiga diberikan dikala usia 16 minggu, vaksin yang diberikan yaitu vaksin rabies sekaligus lakukan investigasi kesehatan rutin untuk kucingmu.



Setelah itu lakukan vaksinasi ulang rutin setiap tahun untuk mencegah abses virus pada kucingmu.


 


Cara Merawat Anak Kucing Anggora


 supaya kucing tetap terlihat elok dengan bulu panjang yang indah dan mengemaskan bukanl Cara Merawat Kucing Anggora
anak kucing angora orisinil bermata biru cantik

Perawatan untuk kucing cukup umur dan anak kucing sedikit berbeda, dikarenakan kebutuhan nutrisi untuk hidupnya berbeda.


1. Hati-hati dalam memperlihatkan perawatan


Cara merawat bayi kucing juga harus ekstra hati alasannya yaitu kondisi tulang dan daya imunitasnya masih sangat lemah. Jangan hingga perawatan yang kau berikan justru menciptakan anak kucing kesakitan.


 


2. Tentang sumbangan makanan


Yang menjadi perhatian utama dikala merawat anak kucing yaitu sumbangan makan, usahakan untuk mulai melatih makan usia 6 minggu, mulai usia ini perkembangan sistem pertahanan tubuhnya mulai meningkat.


Ketika 7 ahad anak kucing disapih dari induknya, bila sudah dilatih makan padat semenjak usia 6 ahad kau hanya perlu menambah nutrisi makanannya saja.



Makanan untuk anak kucing harus mengandung nutrisi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral yang seimbang.



3. Kebersihan kawasan tinggal si kitten


Info terkait: Model dan Harga Kandang Kucing


Selain sumbangan nutrisi hal lain yang perlu diperhatikan yaitu kebersihan sangkar dan kebersihan kucing.


Kebersihan sangkar merumakanan hal wajib untuk dilakukan alasannya yaitu bila sangkar kotor akan menjadi penyebab timbulnya penyakit pada anak kucing mulai dari benalu hingga penyakit lain ibarat diare dan muntah.



Kebersihan anak kucing dilakukan dengan memandikan secara rutin minimal dua ahad sekali. Jangan lupa juga untuk memotong kuku dan merawat bulunya, supaya anak kucing kau tetap elok dan sehat.



Berikut tadi yaitu cara merawat kucing anggora yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kucing. Berikanlah perawatan yang baik supaya kucing kau sehat dan lucu.










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon