Cara Menjinakan Kucing

Cara menjinakan kucing biasanya menjadi permasalahan yang utama dikala gres mengadopsi kucing. Apa lagi kalau kucingnya liar, cara menjinakan kucing liar akan sedikit lebih ribet dibanding cara menjinakan kucing yang sudah jinak dikala sebelum diadopsi oleh kita. Kucing merupakan salah satu binatang peliraan yang cukup pupuler didunia.


Kenapa cukup populer?


Tentu saja terkenal siapapun niscaya banyak yang tau perihal hewat yang sangat lucu ini.


Perlu catlovers ketahui kucing merupakan salah kelompok binatang yang ramah, lucu, bersahabat serta dan yang niscaya gampang dipelihara oleh para cat lovers.


Maka dari itu tidak heran kalo banyak orang-orang yang mengakibatkan kucing sebagai binatang peliharaan.


Nah perlu catlovers ketahui nih biasanya jarang sekali ada kucing-kucing liar yang dijual di toko hewan.


Kenapa jarang? Mungkin  lantaran keliarann kucing tersebut dan ada faktor-faktor lainnya.


Meskipun kucing tersebut kucing liar bukan berarti tidak dapat dipelihara ataupun dijinakan.


Seperti teman-teman catlovers ketahui bahwa dikala ini banyak komunitas kucing di media sosial  yang peduli dengan kucing domestik/liar sudah cukup banyak.


Dan yang niscaya teman-teman catlovers dapat menilai bahwa kualitas kucing-kucing liar tidak kalah dengan beberapa jenis kucing yang populer.


Nah niscaya teman-teman catlovers bertanya “bagaimana sih cara menjinakan kucing liar?” nah disini kita membagikan tips menarik untuk teman-teman catlovers. Di simak baik-baik ya!



Baca juga : Kenapa Kucing Takut Timun?



Cara menjinakan kucing biasanya menjadi permasalahan yang utama dikala gres mengadopsi kucin Cara Menjinakan Kucing


Bagaimana cara menjinakan kucing yang liar? via : metro.news.viva.co.id



Cara menjinakan kucing liar dengan mudah


1. Kenali huruf kucing


Sebelum ke teknis cara menjinakan kucing galak, yang pertama teman-teman catlovers harus tau terlebih dahulu huruf kucing liar tersebut.


Bisa dilihat dari kucing liar yang sedang gelisah,stress, dan ingin menyerang , dapat dilihat dari tubuh kucing yang merendah, mata yang melotot, kuping menekuk kebelakang dan mengeram(mengeong) ketika akan didekati.


Jika catlovers menjumpai kucing menyerupai itu, jangan coba-coba untuk mendekati kucing tersebut dahulu.


2. Tunggu kucingnya tenang


Tunggu dulu hingga kucing tenang, dengan cara menjaga jarak yang kondusif pada kucing liar tersebut.


3. Rayu si kucing


Untuk menjinakan kucing anggora yang sudah besar atau kucing liar biasa, teman-teman catlovers juga dapat memakai kata-kata  yang anggun dan dalam menatap kucing para catlovers jangna menatap matanya secara fokus lantaran dapat dianggap menentang kucing tersebut.


4. Perlakukan dengan lembut


Perlakukan kucing selembut dan semanis mungkin lantaran cara ini merupakan hal yang cukup ampuh dalam cara menjinakan kucing hutan atau kucing yang lain.


5. Beri daerah bersembunyi


Para catlovers juga harus menyediakan daerah yang nyaman untuk menjiakan kucing. Dan juga beri kucing liar tersebut kasih sayang yang ikhlas untuk memanjakannya.


6. Jangan membentak kucing!


Nah yang ini perlu para catlovers garis bawahi “jangan pernah hardik kucing disaat kucing tersebut sedang mengeram!” kenapa jangan?


Ya tentu ketika teman-teman catlovers memarahi si kucing tersebut justru malah menciptakan mereka semakin takut dan kucing mengeong dengan nada takut. Berikan semangat yang kasatmata biar gampang dalam menjinakan kucing liar tersebut.


7. Beri beliau makan dan minum


Setelah itu kasih kucing liar tersebut kuliner dalam bentuk porsi . Perlu catlovers ingetnih jangan terlalu sering menawarkan kucing liar tersebut makanan, biar kucing liar tersebut merasa butuh terhadap kita.


Biasanya dikala kucing liar tersebut butuh mereka akan mendekat dengan sendirinya.


8. Mulai memegang, tapi hati-hati


Memegang Kucing Lebih sering juga merupakan sala satu hal yang sangat ampuh untuk menjinakan kucing liar.


Pasti para cat lovers bertanya “kok dapat sih” niscaya dapat dong, perlu para catlovers ketahui dikala kucing tersebut sudah mulai mau untuk disentuh itu artinya kita sudah dapat untuk memegangnya bertahap dengan lebih bersahabat menyerupai menggendong kucing tersebut.


Tetapi perlu diingat ya para catlovers harus tetap hati hati lakukan secara perlahan dalam mengelus penggalan tubuh kucing menyerupai kepala leher dan perut untuk menenangkannya.


9. Memanfaatkan momen


Nah yang terakhir perlu para catlovers tau ya, intinya kucing identik dengan hal-ha; yang menguntungkan.


Uuntuk itu kita lantaran itu kita sebagai catlovers harus membiasakan untuk menawarkan laba pada mereka.


Seperti,


Menolong kucing dikala kecelakaan, mengobati kucing ketika sedang sakit, menawarkan kuliner enak untuk si kucing, mengejak mereka bermain dan hal baik yang lainnya.


Karena hal tersebut tentunya dapat menguntungkan si kucing tersebut dan akan selalu diingat oleh kucing dan lama-kelamaan kucing tersebut akan semakin gampang untuk dijinakan dan sayang terhadap teman-teman catlovers.


Nah artikel diatas merupakan beberapa cara untuk menjinakan kucing liar, saran dari saya jikalau nanti para catlovers sudah dapat menjinakan kucing liar tersebut, dijaga dengan baik si kucingnya ya,karena intinya setiap mahluk hidup memiliki perasaan sama menyerupai kita (manusia).



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon