Kucing Siam

Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau anti mainstream? Kalau kau ingin memelihara kucing yang unik, saya punya saran ras kucing yang orisinil dari Asia yakni Kucing Siam. Tahu gak sih jika sebenarnya Ras Siamese Cat atau Kucing Siam merupakan salah satu ras kucing yang populer di dunia? Tapi jika di Indonesia mungkin masih jarang yang mengetahui.


Nah agar kau kenal lebih dalam sama si Siamese Cat, KucingPedia.com akan ngasih isu lengkap wacana ras kucing populer yang satu ini.


Di artikel ini kita akan bahas mengenai dari mana ia berasal, apa aja jenisnya, karakteristik dan harga kucing Siam, kira-kira gimana ya?


Yuk simak terus.


 



Daerah Asal Kucing Siam


Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau  Kucing Siam


daerah asal kucing siam. Via : images.google.com


Kucing ini berasal dari Thailand, nah nama Siam sendiri diambil dari negara Siam yang tentunya kini kita kenal sebagai Thailand. Kalau kau pernah ke Thailand, kau bakalan sering lihat kucing yang satu ini.


 


Jenis Kucing Siam


Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau  Kucing Siam
foto jenis kucing siam applehead lucu. via : flickr.com


Hingga kini ada 4 jenis siamese cat yang utama yakni :



  1. Siam kepala apel (applehead)

  2. Siam tradisional (old style)

  3. Siam klasi (Classic)

  4. Siam modern (Modern)


Namun kucing ini unik banget walau mempunyai jenis yang berbeda-beda tapi rujukan dan warna bulunya sama dan matanya juga berwarna biru semua. Wow!


 


Karakteristik


Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau  Kucing Siam
kitten siamese cat yang lucu


Udah disebutin sedikit kan jika rujukan dan warna bulunya sama, kemudian mata kucing ini biru. Nah bulu pada area wajahnya berwarna lebih gelap dibanding dengan bulu badannya yang putih, jadi kelihatan kontras banget. Bulunya juga gak panjang.


Matanya mempunyai pupil berwarna biru pucat dan lebar, eye catchy banget jika dilihat apa lagi ditambah dengan  waahnyayang gelap jadi tambah lucu 😀 .


Ada lagi nih keunikan dari si Siam. Kalau usianya semakin menua, warna bulunya jadi semakin tajam lho. Dari aneka macam keunikan diatas jadi asalan buat pecinta kucing ingin mempunyai kucing Siam ini walau harganya mungkin tidak murah.


 


Kepribadian


Beberapa kepribadian si kucing siam menyerupai dengan kepribadian kucing Anggora. Kucing ini cerdas, punya rasa ingin tahu yang tinggi, lincah, aktif dan suka bermain.


Tak hanya itu lho! Ia simpel banget buat mengikuti keadaan jadi jika kau punya binatang peliharaan lain di rumah, si Siam yang unik ini dapat berteman dengannya.


Perlu kau ketahui, ia gak suka ditinggal sendirian di rumah. Ya sebab kepribadiannya yang energik dan suka bermain tadi makanya ia lebih suka diperhatikan.


Jadi jika kau sering merasa sendiri di rumah dan butuh sahabat bermain, mungkin ini kucing yang sempurna buat kamu.


 


Kesehatan


Untuk kesehatan biasanya kucing bule Thailand ini bisa ada duduk perkara pada ginjal, jantung, hernia, ekornya tertekuk atau matanya jadi juling.


Umurnya cukup panjang kok sebab umumnya mencapai 13 tahun dan jika kau merawatnya dengan baik, umur kucing ini mungkin dapat mencapai 17 tahun bahkan 20 tahun.


 


Harga Kucing Siam


Pernah gak terfikir untuk memelihara kucing yang unik atau  Kucing Siam
kucing siam orisinil thailand berwarna bilu yang mahal


Kamu udah tahu kan jika bulu dan jenis kucing ini unik banget, jadi harga dari kucing siamese dipengaruhin banget sama warna bulunya.


Soalnya warna bulu kucing orisinil thailand inimenjadi tanda keasliannya. Ciri-ciri kucing siamese yang orisinil dari bulunya berwarna sedikit coklat dengan cuilan ujung yang coklat gelap walau jika masih kecil tidak terlalu gelap.


Harga kucing siamese tradisional sekitar Rp300.000 hingga dengan Rp800.000. Untuk yang jenis siamese klasik tergolong murah, kau dapat beli dengan harga kisaran Rp250.000 – Rp500.000. Terus yang paling mahal harganya itu modern siamese cat, harganya Rp800.000 dan dapat mencapai Rp1.250.000.


Kucing siam yang populer di dunia ini terlihat menyerupai model bagi banyak orang.


Dengan bulunya yang khas, warna biru matanya yang sangat memikat hati dan cukup menyenangkan untuk ikut bermain bersama menciptakan banyak orang ingin memelihara kucing ini walau harganya dapat dibilang tidak mengecewakan ya.


Namun tetap saja, kucing siam ini juga menjadi rekomendasi kucing peliharaan di rumahmu!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon